Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS



Cara Membuat Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS



Berikut ini adalah cara membuat surat pernyataan tidak ikut BPJS:
1. Siapkan kertas dan pulpen.
2. Tuliskan tanggal dan tempat di bagian atas kertas.
3. Tuliskan pernyataan bahwa anda tidak ingin mengikuti program BPJS, disertai dengan alasan yang jelas.
4. Tandatangani surat pernyataan tersebut.
5. Lampirkan fotokopi KTP atau identitas resmi lainnya sebagai bukti identitas.


Contoh Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS



Berikut ini adalah contoh surat pernyataan tidak ikut BPJS:
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: (tuliskan nama lengkap anda)
Alamat: (tuliskan alamat lengkap anda)
No. KTP: (tuliskan nomor KTP anda)
Dengan ini menyatakan bahwa saya tidak ingin mengikuti program BPJS karena (tuliskan alasan anda)
Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dan apabila terjadi sesuatu hal yang merugikan saya, saya bersedia bertanggung jawab sepenuhnya.
(tanda tangan anda)


Kesimpulan



Surat pernyataan tidak ikut BPJS merupakan bukti bahwa seseorang memang sengaja memilih untuk tidak mengikuti program BPJS. Meskipun tidak wajib untuk membuat surat pernyataan ini, namun tetap disarankan agar memiliki bukti tertulis sebagai jaminan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin membuat surat pernyataan tidak ikut BPJS.

close